UHS Memang Sangat Berbeda.

10. Program Studi Universitas Halim Sanusi .

Universitas Halim Sanusi yang dibidani oleh para Ulama Jawa Barat ini, memang sangat berbeda dengan Universitas atau Pergurua tinggi pada Umumnya.

Perbedaan usia lahirnya, apabila dibandingkan dengan perguruan tinggi lain, kebanyakan Universitas yang berdiri dengan dan diprakarsai oleh  masyarakat ataupun organisasi kemasyarakatan kini hanya berupa Sekolah Tinggi saja, Pemerintah melakukan moratorium berdirinya Universitas sejak tahun 2016. Sebelumnya kebijakan Pemerintah membrlakukan  peraturan bagi Sekolah Tinggi maupun akademi melakukan merger dalam 1 badan hukum. ( beberapa Sekolah Tinggi dengan Program Studi yang Berbeda) diharuskan merger, dalam satu naungan beberapa Sekolah Tinggi Menjadi 1 Universitas. Sedangkan Berdirinya sebuah Universitas minimal memilik 10 Program Studi yang dibuka.

Pemerintah lantas melakukan moratorium berdirinya sebuah Universitas, oleh karena itu sudah tidak ada lagi berdiri perguruan tinggi Baru dengan status Universitas karena Perguruan tinggi tersebut harus melalui proses pendaftaran ke Kantor Kementrian Riset dan Teknologi untuk mengikuti berbagai proses agar memenuhi syarat dan ketentuan.

Universitas Halim Sanusi, adalah Universitas baru, dengan ketentuan beroperasi sebagai lembaga pendidikan yang memiliki 10 Program Studi yaitu :

1. Program Studi Teknik Informatika;

2.Program Studi Fisika

3.Program Studi Teknik Elektro

4.Program Studi Teknik Industri

5.Program Studi Farmasi

6.Program Studi Agro Teknologi

7.Program Studi Ekonomi Islam

8.Program Studi Manajemen

9.Program Studi Pendidikan Guru SD (PGSD)

10.Program Studi Ilmu Komunikasi

Manfaatkan Kesempatan terbaru ini :

1. Banyak fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa yang berminat untuk menuntut ilmu di Universitas ini :

2.Beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa dengan seleksi yang tidak memberatkan Calon.

3.Dosen yang berpengalaman, (S2 dan S3) Lulusan dalam dan Luar Negri, dan berpengalaman

4.Sebagai Universitas Kader bagi Umat Islam, menjadikan Sarjana yang Ulama.

Siapkan mental dan kembangkan bakat, untuk menjadi sarjana Unggul  berjiwa  kepeloporan, Enterpreuner, dan berakhlakul karimah,  Jadilah Sarjana Enterpreuner yang berjiwa Ulama Ulama.