Mengapa Universitas Halim Sanusi

Transformasi Nilai Budaya di Dalam Kampus.

Universitas Halim Sanusi didirikan sebagagai persembahan para penerus yang sadar akan pentingnya peradaban dan budaya keummatan yang modern. Peradaban Islam yang aktual sepanjang masa, hendaknya ditunjang pola pikir yang strategis agar nilai-nilai keummatan tidak meluntur dan punah karena pengaruh hegemoni budaya yang begitu derasnya seiring kemajuan Teknologi dan Informasi

Produk-produk teknologi dan informasi yang  feodalis, kapitalisme dan berbau atheisme , sangat membahayakan generasi yang polos di abad ini. Tanggung jawab kita semua untuk membendung derasnya acaman bagi peradaban yang seharusnya kekal dapat dijaga.

Hanya pemikir Ummat yang menyadari pertahanan generasi keummatan, dan mereka akan mencincingkan lengan bajunya, dalam upaya penyelamatan nilai-nilai luhur yang diwariskan para leluhur pendiri nilai-nilai.

Hendaknya para pemikiar, kaum cerdik, kaum intelek, dan kaum berada, saling membahu menciptakan jalan untuk kemudahan bagi kesadaran dalam mempertahankan nilai-nilai bukan saja sebagai nilai warisan budaya bangsa kaum leluhur, lebih lekat lagi, lunturnya nilai-nilai keimanan dan keislaman menjadi bencana bagi generasi-gererasi awam.

Universitas Halim Sanusi. wadah penggodoggan kader, Intelektual dan Muslim, menjadi umat yang siap menjadi Ummat sejati.